Selasa, 16 Juni 2015

Dunia Dalam Dunia




Ini adalah tulisan yang udah lumayan lama gue ketik dan baru sekarang gue nge-post di blog. Tulisan ini merupakan sebuah pemikiran mengenai " diri sendiri "yang terlintas si benak gue dan bisa jadi pembelajaran buat gue dalam ngejalanin hidup.
Memang nggak ada orang yang bisa mengerti perasaan gue , apa yang gue pikirkan. Begitupun sebaliknya , aku tidak mengerti perasaan serta pikiran orang lain .
Mungkin kita hanya bisa menebak perasaan atau pikiran orang lain saja . padahal belum tentu pikiran atau perasaan yang kita tebak seperti apa yang mereka sedang pikirkan atau mereka rasakan.
kemudian jika kau menjelaskan bagaimana perasaan atau pikiran mu , orang lain tak bisa merasakan ataupun mengerti apa yang kau rasakan . karena itu adalah dirimu , jiwamu , hanya kau yang bisa mengerti . begitupun orang lain.
jadi bisa dikatakan memahami perasaan orang lain, mengerti apa yang dipikirkan oleh orang lain , tak semudah yang di bayangkan. bahkan jika kau punya kemampuan melihat pikiran ataupun merasakan perasaan orang lain , kautak bisa memahami perasaan orang lain yang sebenarnya.
meskipun kalian adalah teman, sahabat , teman dekat .
mungkin perasaan ataupun pikiran yang kalian tangkap itu semu , meskipun dekat tapi terhalang oleh 'kabut'.
dirimu itu dunia mu yang sebenarnya , dari dalam dirimu kau bisa merasakan semuanya , kau bisa berfikir , dunia mu yang kau atur sebenarnya adalah dirimu . dalam hal ini dirimu yang kau atur sedemikian rupanya sehingga dalam dunia luar ,dunia sebenarnya kau menjadi orang yang berkualitas. apa yang kau kerjakan apa yang kau lakukan bersumber pada dunia mu , yakni dari dirimu .
dimana kau mulai mengatur dunia mu sedemikian rupa sehingga terwujud rupa dan  bentuknya di dunia bersama (dunia luar dari duniamu). 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar